Desain Web untuk Toko Baju Online

Sebuah toko baju online membutuhkan desain web yang kuat dan mampu mempresentasikan produk, target pasar dan alasan kustomer harus berbelanja. Ada banyak pilihan untuk pasar dan desain situs jika Anda tahu nilai dari apa yang Anda jual dan siapa target pasar sebenarnya. Ciptakan konten yang unggul dan Anda bisa menangani aspek teknis dan desain sitsus lebih mudah. Apa saja yang bisa dilakukan untuk membangun desain web toko baju online Anda, berikut tipsnya.

1. Tulis outline situs Anda berupa flowchart di atas kertas. Tawarkan banyak pilihan untuk kostumer, apa saja yang bisa mereka temukan atau cari, termasuk informasi produk, tren fashion dan item khusus yang tidak biasa.

2. Buatlah kustomer imajineri yang melewati siklus penjualan toko baju online Anda. Bayangkan, apakah setiap langkah flowchart yang Anda buat akan dilewati atau menarik perhatian kustomer, dan dia akhirnya mau melakukan pembelian. Jika tidak, Anda masih ada kesempatan untuk mengubah flowchart desain web Anda.

3. Atur situs Anda secara visual sehingga user bisa dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari. Belilah desain web yang bisa dimodifikasi sendiri, atau sewa desainer web professional untuk memanfaatkan prinsip desain wab yang fundamental untuk megusahakan penampilan dan aksen atau rasa yang sama di seluruh toko baju online Anda.

4. Dapatkan jasa pelayanan web hosting. Ada banyak web hosting yang memberikan bantuan cuma-cuma terkait detail teknis, seperti platform apa yang dipakai, bagaimana system pembayaran di toko baju online Anda, apakah memiliki system respon otomatis, dan sebagainya. Beberapa web hosting juga menyediakan software desain web gratis dan optimasi pencarian.

5. Desain halaman home sehingga memberikan gambaran besar dari produk, pasar dan mengapa kustomer harus belanja di toko baju online Anda. Di halaman home, kategorisasi itemp produk yang Anda jual, termasuk tipe pakaian, desainer, dan ukuran.

6. Ciptakan perhatian yang mencolok untuk pakaian yang dipajang dengan membuat links yang mudah dituju, atau memudahkan perpindahan halaman. Buatlah navigasi di toko baju online Anda mudah ditemukan dan diakses. Bisa saja meletakkan link di bagian kiri atau kanan halaman, yang penting mudah menarik perhatian.

7. Gunakan struktur grafis dan skema warna yang sesuai dengan kepribadian target pasar Anda secara umum. Tapi ingatlah bahwa Anda ingin kustomer Anda memlihat pakaian yang dijual, jadi jangan tenggelam dalam desain website Anda. Hindari penggunaan terlalu banyak grafis dan informasi.

8. Perbarui selalu toko baju online Anda  dengan fashion terbaru, termasuk informasi tren fashion terkini ataupun testimonial. Apapun yang akan membuat seorang kustomer betah di website Anda berarti terdapat konten yang bernilai di dalamnya.

9. Tawarkan banyak cara untuk mencapai Anda, termasuk nomor telepon, customer service yang bisa dihubungi dengan live chat, atau  sertakan link email yang mudah dilihat kustomer.

10. Rilis website Anda saat sudah benar-benar siap dan berilah konten yang segar dan baru. Manfaatkan optimasi mesin pencarian, online directory, link dari website lain, dan emai marketing untuk mempermudah kustomer menemukan website Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: