Memilih Baju Wanita untuk Tubuh Mungil

Sebelum memilih baju wanita yang tepat untuk Anda, atau mungkin Anda sedang mencari pakaian untuk pasangan Anda, pertama-tama kenali dulu bentuk tubuhnya.

Ada empat macam lekuk atau bentuk untuk wanita bertubuh mungil. Mengetahui empat macam bentuk ini sangatlah membantu Anda untuk menentukan mana bagian tubuh yang sepantasnya untuk disamarkan atau ditonjolkan. Dan hal ini terkait erat dengan model dan pola baju wanita yang hendak dikenakan.

Lekuk jam pasir

Wanita dengan bentuk tubuh seperti jam pasir, memiliki keseimbangan antara tubuh bagian atas dengan di bawah. Artinya bagian dada dan bokong sama ukurannya. Karakter lain untuk tubuh jenis ini adalah garis pinggang yang tegas. Memilih pakaian untuk tubuh berbentuk jam pasir tidaklah sulit. Sebuah dress yang memiliki lingkaran tengah tepat di pinggang Anda, akan menonjolkan bagian atas dan bagian bawa tubuh dengan seimbang.

Salma Hayek

Segitiga atau Pir

Wanita dengan bentuk tubuh segitiga memiliki bagian atas tubuh yang kecil dan atau bahu yang menyempit, dengan pinggul yang besar. Banyak wanita memiliki bentuk tubuh jenis ini. Baju wanita yang tepat untuk bentuk tubuh ini adalah baju menonjolkan bagian dada, menegaskan garis pinggang dan meminimalkan bagian pinggul dan paha.

Rachael Ray

Segi tiga terbalik

Adalah kebalikan dari bentuk tubuh segitiga. Di mana bagian atas tubuh lebih lebar, bagian dada lebih menonjol dari bokong. Bentuk tubuh ini jarang dimiliki wanita, tapi sejak adanya operasi kecantikan, bukannya tidak mungkin memiliki bagian atas tubuh yang lebih besar dari sebelumnya. Agar saat berpakaian tidak terlihat berat di bagian atas, pilihlah baju wanita yang bisa menyamarkan bagian atas tubuh atau menonjolkan garis pinggang.

Dolly Parton

Bujur sangkar

Wanita dengan tubuh berbentuk bujur sangkar, memiliki bagian atas dan bagian bawah yang berukuran seimbang, sama dengan bentuk jam pasir. Bedanya, mereka ini tidak memiliki garis pinggang yang tegas. Agar terlihat lekuk tubuh yang indah, gunakan pakaian yang tidak menonjolkan garis pinggang, seperti dres model baby doll dan sejenisnya.

Marissa Jaret Winokur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: