Membuat Protein Alami untuk Perawatan Rambut

Protein bermanfaat besar untuk perawatan rambut rusak akibat terlalu sering menggunakan produk rambut berkimia. Menurut para ahli, perawatan rambut dengan protein bisa memperkuat rambut yang rapuh.

sebelum perawatan rambut

sesudah perawatan rambut

Setiap menggunakan produk rambut berkimia, bisa mengurangi 15 – 20 persen protein rambut. Semakin sering Anda menggunakan hair spray dan produk sejenisnya, semakin banyak protein rambut yang akan berkurang.  Rambut pun akan kering, kaku dan akhirnya rusak. Karena itu Anda butuh asupan protein untuk perawatan rambut. Tapi Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang dengan ke salon setiap minggu. Anda bisa mengusahakan protein alam untuk mengembalikan kelembutan rambut Anda. Modalnya hanya lemon juice asli, tiga butir telur. Atau bisa juga vodka atau gin dan dua kuning telur.

Instruksi

  1. Pertama-tama, cuci rambut Anda. Lalu bungkus dengan handuk kering dan biarkan sampai lembab.
  2. Pecahkan tiga butir telur lalu diaduk dengan blender. Tambahkan satu sendok jus lemon. Aduk lagi beberapa saat, atau tidak lebih dari 5 detik.
  3. Kemudian oleskan adonan tadi ke rambut Anda. Diamkan selama 20 menit. Setelahnya bilas rambut dengan air biasa.

Catatan:

Bila Anda ingin hasil rambut yang mengkilat, maka perawatan rambut yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan campuran satu sendok vodka dan dua kuning telur. Caranya, cuci rambut Anda dan lembabkan dengan handuk kering, lalu oleskan campuran tadi ke kulit kepala. Biarkan beberapa menit, lalu bila sampai bersih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: