Aksesoris Wanita untuk Usia Tua

Aksesoris Wanita – Wanita zaman sekarang sudah makin sadar fesyen. Termasuk wanita yang berusia kepala empat, lima, enam, dan seterusnya. Sementara industri fesyen tampaknya masih memfokuskan gaya dan tren untuk kaum muda. Bagaimana pun juga, wanita berusia matang tidak perlu menjauh dari tren-tren yang sedang berkembang. Karena semua tren bisa saja diikuti, sepanjang kita sebagai wanita yang tidak lagi berusia muda, mampu menyesuaikan dengan usia sendiri, contohnya pemakaian aksesoris wanita.

1. Bercerminlah di cermin. Perhatikan bagian tubuh atau wajah Anda yang menonjol, dan mana bagian yang tidak begitu ‘bagus’. Dengan begitu Anda bisa menentukan aksesoris seperti apa yang pantas untuk dibeli, dan apakah aksesoris itu bisa menyamarkan bagian yang tidak bagus itu, atau sebaliknya mampu menonjolkan bagian tubuh atau wajah Anda yang menarik.

2. Pakailah perhiasan yang trendi atau gaya, seperti anting, kalung, gelang dan bahkan jam tangan, saat Anda mengenakan pakaian yang klasik. Tinggalkan pakaian treni untuk orang muda, dan fokuslah pada aksesoris wanita. Perhiasan yang terbuat dari metal, perak, atau tembaga memberikan kesan bersinar untuk kulit wanita berusia tua, dan memberikan kesan tegas pada wajah.

3. Kenakan kalung yang fashionable di sekitar leher yang cukup ketat, jika leher Anda sudah memiliki keriput atau gelambiran. Pilih kalung yang memiliki permata kecil, atau manik-manik tebal. Atau bisa juga mengalungkan scarf berbahan sustra.

4 . Gunakan uang Anda untuk membeli dua aksesoris wanita yang pantas Anda koleksi, yaitu tas tangan kecil dan sepatu yang bergaya sama. Sepatu dan tas tangan  berguna untuk menambah kesan trendi bila Anda mengenakan baju bergaya klasik, sekaligus untuk menyamarkan usia kita yang sebenarnya. Tapi boots sepanjang lutut tidak cocok untuk Anda yang berusia 60 ke atas.

5. Belilah jas bergaya klasik yang pas dengan bentuk tubuh Anda. Scarf, sekali lagi, adalah alat penolong yang tepat untuk padanan jas ataupun pakaian luar Anda.

6. Perbarui gaya rambut Anda dengan model yang lebih fresh dan gaya. Jika Anda memiliki model rambut yang sama selama 20 tahun, berarti sudah saatnya Anda memiliki model baru. Sekali lagi, pilihlah model rambut yang sesuai dengan usia matang, dan jangan berusaha terlihat seperti remaja. Gaya rambut bisa juga menjadi aksesoris wanita, karena itu jangan ragu untuk memperbarui dengan gaya, potongan, maupun warna baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: