Video Chat untuk Segala Usia

Video Chat– Orang tua tinggal di luar kota yang jaraknya jutaan kilometer dari Anda. Sementara anak-anak Anda ingin tahu banyak tentang kakek neneknya. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk memboyong keluarga ke kota tujuan. Manfaatkan saja teknologi Video chat.

Tapi pertama-tama, Anda perlu memberi pengetahuan teknologi ini pada orang tua Anda, yang mungkin belum begitu paham seputar video chat, internet dan komputer. Memang itulah kebutuhan yang perlu disediakan untuk bisa ber-video chat. Lebih mudah ketimbang chatting, karena tidak perlu mengetik. Saat ini untuk bisa ber-video chat tidak hanya bisa dilakukan dengan komputer. Bila ponsel Anda berbasi Android, juga bisa dengan mengunduh aplikasi Tango.

Di bawah ini adalah aplikasi di mana Anda bisa memanfaatkan fasilitas Video Chat :

Paltalk: Video chat yang ada edisi gratisnya. Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu. Lalu membuat akun paltalk, Anda pun bisa melakukan video chat dengan lebih dari 2 orang sekaligus.

Skype: Aplikasi gratis, harus diunduh dulu. Video chat gratis antar komputer. Bisa juga melalukan video call pada ponsel cerdas melalui palikasi Skype Mobile, baru tersedia untuk iPhone dan Android.

Google Hangouts: Fitur baru dari Google Plus. Anda bisa melakukan video chat dengan 10 orang sekaligus. Sayangnya baru bisa dilakukan antar komputer.

Facebook: Video chat di facebook bisa, tapi melalui Skype. Jadi Anda harus memasukan daftar teman Anda di facebook ke Skype account Anda. Ada pilihan untuk mengimport friend dari facebook ke skype. Walau Anda tidak membuka akun facebook Anda, Anda tetap bisa chat ataupun video chat dengan teman-teman di facebook, di Skype, sepanjang Skype Anda sedang aktif.

Tango: Aplikasi gratis untuk produk Apple, seperti iPhone, iPad, iPod Touch dan juga ponsel Android. Panggilan atau video call bisa dilakukan dengan koneksi wi-fi

Tout: merupakan layanan video call berdurasi 15 detik. Ibarat mikroblog Twitter yang hanya membatasi 140 karakter, model kerja video call Tout hampir sama dengan Twitter. Jadi bisa dibilang Tout adalah video status update.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: