Paltalk untuk Live Chat Gratisan

Live Chat– Semakin berkembang teknologi, semakin mudah dan sederhana untuk dioperasikan. Bukannya bikin orang tambah puyeng karena pengoperasiannya yang rumit. Itulah yang menjadi dasar Paltalk dalam menciptakan sebuah teknologi komunikasi melalui media maya. Salah satu fiturnya adalah live chat.

Live chat bisa menjadi alternatif dalam rapat, apabila ada salah satu peserta kunci berhalangan datang. Live chat juga bisa dilakukan untuk berkomunikasi dengan klien Anda. Bukan hanya untuk urusan kerjaan. Anda dan eman-teman sekolah, kampus, kantor, komunitas bisa membuat ruang konferensi sendiri berdasar kategori yang Anda inginkan.

Live chat di Paltalk juga bisa dilakukan kepada lebih dari seorang teman chat, layaknya chat conference. Asalkan Anda punya komputer dengan koneksi internet yang berbasis. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut menuju live chat di Paltalk.

  1. Kunjungi home page Paltalk untuk mengunduh dan menginstal program Paltalk secara cuma-cuma.
  2. Mendaftar atau membuat akun Paltalk, lalu aktifkan akun tersebut.
  3. Tentukan apakah Anda mau akun yang gratis atau berbayar. Kelemahan dari akun gratisan hanya berupa iklan-iklan yang suka bermunculan yang bisa mengganggu live chat. Tapi bila Anda memanfaatkan live chat untuk bisnis, sebaiknya pilih yang berbayar.
  4. Sudah membuat akun dan menentukan pilihan, beralihlah ke home page paltalk dan klik pilihan “My Paltalk”. Kalau diminat log in, masuk ke dalam, masukan akun Anda. Kemudian pilih ‘Create My Group”.
  5. Buatlah group atau bisa dibilang chat room Anda sendiri sesuai dengan kategori yang Anda inginkan. Setelah itu klik “Save My Changes”. Tanda koreksi hijau akan muncul bila tidak ada masalah.
  6. Kalau Anda mau memajang gambar profile, silakan klik “Picture” di menu bar. Ikuti perintah selanjutnya. Setelah berhasil memajang foto, keluar dari akun Anda dan tutup browser.
  7. Bila Anda ingin mengaktifkan Paltalk, tinggal klik icon Paltalk di desktop Anda, lalu masukan akun Anda.
  8. Setelah masuk, klik “Actions” di bagian menu. Sorot ke bawah sampai Anda menemukan pilihan “Join Chat Room as Admin”. Pilih nickname Paltalk Anda dari daftar dan masukan kode “Admin” yang Anda tentukan untuk ruang chat Anda.
  9. Silakan undang teman-teman Anda untuk bergabung di Paltalk dengan mengimpor daftar teman yang terdapat di Yahoo! ICQ dan AOL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: