Program Point of Sales yang Tepat

Program point of sales sangat membantu pencatatan keuangan perusahaan, dalam hal ini penjualan, agar lebih mudah dan akurat. Masalahnya adalah bagaimana menentukan program point of sales yang tepat. Sementara tawaran bermacam program  dengan daftar harga bervariasi malah membuat bingung.

Supaya tidak tambah bingung, ada beberapa langkah dasar untuk menentukan bagus tidaknya program itu. Pertama-tama, cek kredibilitas perusahaan yang mengembangkan dan badan hukum perusahaan itu. Bila pengembangnya berada di luar negeri, bukan jaminan program point of sales itu bagus. Justru  hal ini akan merepotkan kemudian. Apabila ada menemukan kerusakan/error, cukup repot untuk mengurusnya.

Salah satu indikator perusahaan pengembang itu baik adalah memiliki tim programmer dan tester yang terpisah.  Tester adalah pihak yang mennguji coba keberhasilan program point of sales itu. Perlu juga untk cari tahu, edisi terbaru dari program point of sales itu dan kapan dikembangkan. Bila waktunya sudah cukup lama, risikonya adalah perusahaan mengoperasikan program yang ketinggalan zaman. Dan dari sini akan tampak juga keaktifan perusahaan pengembang dalam meng-update program terbaru dari program point of sales buatannya.

Setelah itu tanyakan apakah mereka menyediakan jasa pelatihan. Yang baik adalah perusahaan pengembang program akuntansi menyediakan training karena setiap program punya cara kerja dan kodenya sendiri-sendiri.

Langkah dasar di atas sedikit banyak bisa membantu dalam menentukan program point of sales mana yang terbaik untuk perusahaan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: