GPS Untuk Rental Car

Rental car di kota-kota besar semakin berkembang. Perkembangan ini juga dibarengi oleh ancaman kejahatan pada jasa sewa mobil. Jenis kejahatan yang paling mungkin terjadi adalah, penyewa nakal yang kemudian melarikan mobil sewaan atau menggadaikannya. Itulah risiko yang kerap membayangi pengusaha rental car.

Di mana ada risiko, pasti ada jalan keluarnya. Salah satu jalan keluar untuk ancaman yang satu ini adalah memasang GPS (Global Positioning System) pada semua mobil yang disewakan. Kegunaan GPS selain bisa memberi arahan rute jalan pada supir, sekaligus sebagai alat Bantu bagi pemilik untuk memantau posisi mobil-mobil sewaannya.

Seperti kejadian yang dialami seorang pengusaha rental car di Medan, pada pertengahan Januari 2012, yang kehilangan beberapa mobil sewaannya karena dibawa lari oleh penyewa nakal. Tidak lama pihak polisi berhasil menemukan kembali mobil-mobinya. Itu semua mungkin berkat bantuan GPS yang ia pasang di setiap mobil sewaan.

Karena itu ancaman mobil sewaan hilang bukan lagi risiko besar. Solusnya sudah ada yaitu dengan memanfaatkan GPS agar usaha rental car tidak merugi kemudian.

Sumber: ekonomi.kompasiana.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: