Sewa Mobil di Luar Negeri

Sewa mobil saat berwisata ke tempat lain, akan sangat menolong perjalanan Anda. Dengan menyewa mobil, kita lebih leluasa menikmati keindahan suatu kota, tanpa halangan waktu dan jarak tempuh. Selama dan sejauh apapun, Anda yang mengatur perjalanan Anda sendiri.

Bila Anda keukeuh memilih transportasi umum, enaknya kita bisa diantar ke kota-kota besar, tanpa tersesat atau salah jurusan, karna tiap bus sudah punya rutenya sendiri-sendiri. Tapi tidak nyamannya adalah, kita tidak puas menunjukkan ekspresi kekaguman kita saat mendapatkan pemandangan yang menarik, dan tidak bisa menyusuri ‘pedalalaman’ suatu kota karena akses transportasi umum bisa jadi belum ada. Belum lagi faktor waktu, Anda bisa lama menunggu bus atau harus terburu-buru karena jadwal bus.

Memilih taksi sebagai alternatif kendaraan bisa juga menolong, tapi tidak semua supir taksi mau menjadi guide Anda. Dan biasanya keberatan bila harus menempuh jarak jauh.

Jadi sewa mobil memang sangat disarankan saat Anda berada di luar negeri dan ingin menikmati kota itu sampai ke dalam-dalamnya. Pilihan ini juga fleksibel untuk waktu Anda. Nah, kalau Anda memutuskan untuk menyewa mobil saja, ada beberapa ketentuan yang harus Anda ketahui dulu.

Menyewa mobil di luar negeri, baik di Eropa atau Amerika Serikat, tidak sulit. Bahkan banyak terdapat perusahaan jasa rental mobil yang menawarkan diskon. Untuk tahu di mana saja terdapat rental mobil di kota Anda berada, silakan cek online.

Aturan dasar untuk menyewa mobil pada dasarnya sama di semua perusahaan mobil. Misalnya, Anda harus berusia di atas 21 tahun, memiliki SIM yang masih berlaku, dan memiliki kartu kredit.

Bila Anda memesan mobil, Anda biasanya diminta untu k memilih kelas kendaraan yang Anda inginkan. Tapi biasanya sulit untuk menentukan mobil seperti apa yang Anda butuhkan. Karena itu biasanya agen sewa mobil yang terpercaya akan memberikan saran sesuai kebutuhan perjalanan Anda. Tidak membiarkan Anda asal pilih. Biaya sewa mobil yang disepakati biasanya dipengaruhi oleh biaya asuransi. Biaya asuransi ini sifatnya optional.

Sebelum Anda berangkat ke tujuan Anda dengan mobil sewaan, penting untuk mengetahui apakah mobil itu bisa mencapai wilayah yang Anda tuju. Jika bermaksud mengunjungi negara lain dengan mobil itu, pastikan kondisi mobil cocok untuk perjalanan panjang dan jauh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: