Wisata dengan Alphard Tetap Irit

Sewa mobil Alphard untuk berwisata dengan keluarga mungkin tidak menjadi pilihan. Masih banyak anggapan mobil anggun ini mahal, apalagi untuk urusan bahan bakar. Padahal dengan mengendarai mobil terbaik, acara jalan-jalan dengan keluarga Anda lebih nyaman. Bukankah kenyamanan keluarga adalah perihal nomor satu? Jadi nggak ada salahnya sewa mobil alphard.

Mobil Alphard tidak semanja yang Anda pikirkan. Mobil wah ini sama dengan mobil lainnya, bisa diajak kompromi asalkan Anda tahu caranya. Caranya agar Aplhard Anda irit, adalah sebagai berikut:

Udara dalam ban terjaga baik

Meski Anda hanya sewa mobil Alphard, perlu juga untuk mempelajari manual pengoperasian Alphard, terutama seberapa besar udara dalam ban harus terjaga. Ban yang terpelihara dengan baik dapat menghemat 3 persen konsumsi bahan bakar.

Tingkat oktan yang tepat

Saat Anda melakukan perjalanan liburan kel uar kota, usahakan mendapatkan tingkat oktan yang tepat. Dengan ini, Anda bisa menghemat bahan bakar. Untuk tahu tingkat oktan yang tepat, tanyakan pada pemilik jasa tempat Anda sewa mobil Alphard.
Isi bahan bakar pada pagi atau larut malam

Ketika lingkungan lebih dingin, bahan bakar menjadi lebih padat. Ini berarti, Anda mendapatkan cara yang tepat untuk menghemat bahan bakar. Hal ini juga berlaku pada Alphard.

Tak perlu mengebut

Namanya juga acara jalan-jalan, tidak perlu mengebut. Menurut penelitian, ketika Anda melajukan kendaraan dalam kecepatan lebih dari 60 mph, Anda menghabiskan bahan bakar 10 persen lebih banyak.

Kurangi terpaan panas

Gas akan menguap lebih cepat ketika Anda meninggalkan mobil di bawah panas matahari. Karena itu jangan parkir Alphard di bawah terik matahari langsung. Anda juga akan menghabiskan bahan bakar yang lebih karena mengharuskan air conditioner (AC) bekerja lebih keras.

Jangan menggunakan AC jika tidak di jalan raya

Ada baiknya Anda menghemat bahan bakar dengan membuka jendela mobil ketika mengemudi dengan kecepatan lambat. Apalagi jika perjalanan Anda melewati daerah yang dingin.

Source: http://travel.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: