Agar Boneka Selalu Terlihat Baru

Mengajak anak-anak mengunjungi toko mainan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi mereka. Tapi bisa menjadi masalah bagi orang tua, bila anak-anak merengek minta boneka baru, karena mainan yang lama sudah kelihatan usang. Padahal kondisinya tidak rusak.

Sebelum kejadian ini menimpa Anda, mari ajak buah hati Anda menjaga koleksi boneka mereka dengan cara-cara berikut:

  1. Tanggalkan kostum boneka secara hati-hati, jika mainan itu dikenakan baju. Cuci baju agar selalu besih sehingga aman untuk anak-anak.
  2. Periksa bodi mainan, apakah ada lecet, lubang atau bekas gesekan.  Cek juga apakah ada bagian bodi yang terasa kosong atau seperti kempes. Jika ada, lakukan ‘operasi kecil’ dengan membelek bagian tubuh yang kempes  lalu diisi gumpalan kertas, untuk mengembalikan tubuh mainan ke semula. Lalu jahit lagi.
  3. Gantilah model dan warna kancing-kancing secara berkala. Selain memberikan tampilan yang baru oada boneka, juga agar lebih higienis. Tapi bila boneka itu untuk anak kecil, sebaiknya singkirkan kancing-kancing yang terdapa di bodi boneka, untuk menghindari kejadian buah hati menelan kancing bonekanya.
  4. Jahitlah pakaian baru untuk boneka Anda. Bisa dengan mempertahankan model baju sebelumnya atau berkreasi sendiri bersama anak Anda. Mengganti-ganti kostum bonea juga bisa mengatasi kejenuhan anak karena memainkan boneka yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: