Mencerahkan Ruangan Pucat dengan Bunga

Bila desain interior rumah Anda sudah terkesan pucat, jangan berkecil hati. Ada solusi mudahnya, yaitu pajangan bunga. Kehadiran bunga di sudut-sudut rumah Anda bisa mencerahkan suasana rumah. Tapi pilihlah bunga-bunga dengan warna cerah, dan yang kuntum bunganya mekar. Karena selain lebih cantik, bunga yang sudah mekar tidak akan merepotkan Anda untuk mengantinya saban hari, cukup sekali seminggu.

Nah, jenis bunga hidup apa saja yang layak Anda pajang untuk menggairahkan suasana rumah Anda? Berikut daftarnya…

Anggrek Oncidium

Makhota kecil berwarna kuning pada bunga ini lebih kokoh dibanding tampilannya. Walaupun terlihat rapuh, anggrek oncidium dapat bertahan hingga satu minggu setelah dipotong. Anggrek ini juga mudah ditemukan di toko bunga.

 

Anyelir

Jangan remehkan kekuatan anyelir. Dalam keadaan segar, kecantikan bunga ini dapat bertahan hingga dua minggu lamanya. Untuk rangkaian rimbun, kombinasikan beberapa tangkai anyelir, semisal mencampur berbagai jenis anyelir ukuran kecil dengan ukuran standar.

 

Fresia

Bunga potong ini selalu tampil cantik. Mempesona dalam bentuk kuncup, kian memikat saat mekar. Kuncup fresia umumnya mekar secara bertahap. Karena itu, buang kelopak yang sudah mulai layu, dan biarkan kelopak segarnya tampil ceria.

 

Lili oriental

Harganya mungkin lebih mahal dibandingkan beberapa bunga potong lainnya. Namun, Anda lebih bebas memilih, memajang bunga tunggal atau merangkai beberapa makhota sekaligus, keduanya sama cantiknya. Potong putik bunga agar tidak mengotori meja.

 

Anggrek Dendrobium

Jenis anggrek lain yang memiliki daya tahan tinggi adalah dendrobium. Varietas ini memiliki banyak bunga dalam satu tangkai. Belilah saat masih berupa kuncup agar anggrek lebih awet dan mampu bertahan dalam perjalanan ke rumah Anda.

 

Sumber: kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: