Cara Menghindari Biaya Tambahan dari Rental Mobil

Mengendarai mobil dari rental mobil, harus hati-hati. Jika tidak, bisa-bisa Anda kena biaya tambahan untuk perawatan. Nah, untuk menghindari biaya tambahan setelah mengembalikan mobil, ada cara-cara mudahnya sebagai berikut…

  1. Lakukan pembersihan kecil di akhir pemakaian. Tidak butuh waktu lama untuk membersihkan interior mobil. Periksa apakah ada sampah kering dan kotoran lainnya. Gunakan vakum cleaner untuk mempermudah kerja Anda.
  2. Lap bagian dalam jendela setelah pemakaian mobil dengan handuk basah. Ini akan mencegah penumpukan kotoran yang mengganggu penglihatan Anda.
  3. Bila Anda menyewa mobil dalam waktu yang lama, jangan segan membersihkan mobil sewaan Anda. Tidak perlu membawanya ke tempat cucian mobil yang wah, cukup bersihkan sendiri dengan sebuah selang sudah cukup.
  4. Supay mobil sewaan awet bersihnya, hindari berkendara di sepanjang jalan tanah berdebu.
  5. Tempatkan wadah di dalam mobil sebagai tempat sampah, jadi Anda tidak perlu menyelipkan sampah di sela-sela atau di bawah kursi mobil.
  6. Menyimpan semua barang-barang Anda secara teratur. Ini artinya memastikan semua CD musik Anda d simpan dalam satu tempat. Mainan anak-anak juga disimpan dalam kotak khusus, atau segera disimpan dalam kotak setelah pemakaian. Simpanlah kotak mainan anak di dalam bagasi.
  7. Hindari makan makanan di mobil. Bila tidak dapat menahan lapar, hnetikan mobil dan silakan makan. Untuk menghindari tumpahan makanan atau air yang bisa mengundang bau tidak sedap dan jamur dalam mobil.

Tips-tips di atas terbilang sederhana, tapi suka kita lupakan. Padahal jika Anda bisa patuh pada ‘aturan-auturan’ di atas, yang lebih merasakan kenyamanannya adalah Anda sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: