Merawat Tas Kulit

Merawat aksesoris wanita harus sesuai dengan kebutuhannya, karena bentuk dan bahannya yang bermacam-macam. Salah satu contohnya adalah tas kulit.

Walau pakaian Anda sederahan, tapi dengan menenteng tas kulit bisa membantu Anda untuk memberikan tampilan yang elegan. Bagaimana supaya tas kulit Anda bertahan lama? Berikut triknya…

Baca dan turuti instruksi
Tas kulit yang berkualitas pasti disertai manual atau petunjuk merawat tas. Bila Anda tidak menemukan buku panduannya, minta saja dari penjualnya. Karena material kulit pun bermacam-macam dan membutuhkan perawatan yang spesifik.

Simpan dalam kain pelindung
Saat membeli tas kulit biasanya disertai tas kain lembut yang dirancang untuk melindungi tas selama penyimpanan. Jangan membuangnya. Gunakan tas tersebut sebagai pelindung tas ketika Anda simpan, untuk menjaga tas dari debu dan goresan. 

Hindari dari air
Hindari menempatkan tas di tempat yang bisa terkena air atau lembab. Kelembaban bisa memicu tumbuhnya jamur yang bisa merusak tampilan tas. Letakkan di tempat yang kering, dan tempatkan silica gel atau kapur barus di dalam tas untuk mencegah lembab.

Hindari dari cuaca panas
Jangan biarkan tas kulit langsung terkena sinar matahari atau hawa panas. Hal itu bisa merusak warnanya atau membuat kulit tas retak. Jadi, jangan tinggalkan tas kulit Anda dalam mobil yang terpakir dan membiarkannya terpapar sinar matahari.

Gunakan pembersih kulit berkualitas
Bersihkanlah minimal satu bulan sekali agar tas kulit Anda selalu terlihat baru saat digunakan. Untuk membersihkannya gunakan pembersih tas kulit yang berkualitas. Pilih yang pembersih yang memang khusus untuk membersihkan kulit. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: