Agar Tidak Kecewa Belanja Online

Mencari-cari baju di toko baju online tidak akan melelahkan. Beda kalau kita mengunjungi sebuah mall, harus jalan terus. Selain itu, belanja online lebih terkontrol. Karena biasanya belanja ke mall, karena letihnya hunting baju, akhirnya anggaran untuk belanja dipakai untuk makan.

Tapi kalau baru pertama kali Anda mencoba belanja online, dan hasilnya mengecewakan, berarti Anda kurang berhati-hati. Nah, supaya belanja online Anda tidak mengecewakan lagi, perhatikan hal-hal berikut…

1.  Pilihlah Toko Online Yang Terpercaya

Daripada googling toko online, mendingan berbelanja di situs toko online yang terpercaya. Bukan ‘toko online’ yang nebeng jualan, tapi toko online yang sudah punya ‘tempat’-nya sendiri. Di Indonesia sudah marak situs belanja online, tapi masih tetap khawatir dengan pelayanannya. Karena itu bagi wanita, bisa diklik http://www.minimal.co.id/ yang sudah terbukti memiliki pelayanan yang professional dan terpercaya untuk urusan fashion.

2.  Perhatikan Keamanan Pembayaran
Masalah besar dalam transaksi online adalah penggunaan kartu kredit. Jadi ada baiknya jangan gunakan kartu kredit untuk situs yang tidak punya SSL (secure sockets layer). Jangan pernah juga memberikan nomor kartu kredit anda lewat email.

3.  Jangan  Obral Informasi

Tinggalkan situs belanja online yang meminta banyak informasi pribadi maupun keluarga Anda. Apalagi bila meminta informasi yang berhubungan dengan kondisi keuangan Anda.

4.  Memantau Pengiriman

Perhatikan jasa pengiriman barang yang digunakan oleh situs toko online tersebut. Bila tidak kredibel, Anda punya hak untuk merekomendasikan jasa pengiriman yang Anda percaya. Tanyakan seperti apa pengemasan dan berapa lama pengirimannya untuk Anda pantau. Bila Anda terima tidak sesuai pemesanan, rusak atau telat, Anda sebaiknya mengajukan keluhan Anda untuk perbaikan pelayanan toko online tersebut

5.  Transaksi Hanya di Komputer Pribadi

Lebih baik melakukan belanja online hanya di komputer atau laptop kepunyaan Anda. Jangan menumpang di komputer pihak lain atau warnet untuk menghindari kebocoran data ke orang asing. Dan biasanya juga untuk tidak menggunakan autologin di komputer Anda, untuk menjaga supaya tidak ada kebocoran transaksi, saat ada teman yang meminjam komputer Anda.

Belanja online sangat menyenangkan bila kita sendiri bisa melakukannya dengan cara yang aman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: