Agar Tas Branded Awet

Tas merupakan salah satu aksesoris wanita yang tidak bisa dilepas dari kegiatan sehari-hari. Apalagi kalau tas itu adalah keluaran merek tertentu yang semua orang tahu, produk itu merupakan barang mahal. Ditambah Anda pun harus menabung cukup lama untuk bisa membelinya. Sayang sekali kalau tas yang membutuhkan pengorbanan yang lama dan panjang itu cepat rusak karena Anda tidak dapat merawatnya dengan baik.

Cara-cara berikut ini bisa membantu Anda menjaga tas branded kesayangan Anda…

  1. Setiap kali Anda selesai menggunakan tas, pastikan semua isi tas sudah dikosongkan terlebih dahulu sebelum Anda simpan di dalam lemari. Jangan tinggalkan satu benda pun di dalam tas, karena bisa berefek pada bahan tas. Misalnya bullpen, yang tintanya rentan luntur, kelak akan mengotori bagian dalam tas
  2. Masukkan gumpalan-gumpalan kertas bekas yang tidak bertinta secukupnya, untuk menjaga bentuk tas tidak berubah ketika disimpan. Jangan menggunakan kertas koran ataupun jenis kertas lainnya yang dapat melunturi materias tas tersebut.
  3. Saat tas akan disimpan, sebaiknya dibungkus terlebih dahulu dengan sarung yang biasanya diberikan saat anda membeli tas tersebut. Usahakan untuk membungkusnya dengan cover atau sarung yang original, namun kalau hilang atau memang tidak ada, anda bisa menggunakan sarung dari bahan katun atau fanel yang tidak luntur. Untuk tas dengan bahan keras sebaiknya disimpan kembali ke dalam kotaknya.
  4. Masukkan sekantong silica gel ke dalam tas untuk menjaga kelembapan tas, dan simpan tas di dalam lemari yang tidak lembab.
  5. Perlu juga mengeluarkan tas secara berkala, misalnya seminggu sekali, dan angin-anginkan agar tidak berjamur.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: