Tips Merawat Rambut Keriting

Perawatan rambut setiap kita pasti berbeda. Karena tergantung dari tipe rambut yang kita miliki. Bagi yang memiliki rambut lurus, perawatan rambut yang dilakukan biasanya tidak ribet. Tidak heran bila semakin banyak wanita yang meluruskan rambutnya. Penataan rambut lurus lebih mudah, tidak membutuhkan waktu lama di depan cermin.

Sementara bagi kamu yang berambut keriting, ada kesulitan-kesulitan tertentu. Seperti waktu menyisir lebih lama, memilih model rambut harus tepat, dan sebagainya. Tapi sebenarnya rambut keriting itu lebih kuat memberikan kesan seksi. Jadi beruntunglah kalau rambut kamu sudah keriting dari sananya. Sekarang tinggal menjaga bagaimana rambut keriting kamu tidak menjadi masalah dengan saran-saran berikut ini…

1. Rajin keramas

Dengan teratur membersihkan rambut atau keramas, akan melembutkan rambut keriting kamu. Saat keramas, ada baiknya sambil memijat-mijat kepala agar cairan shampoo dapat meresap. Lalu diamkan terlebih dahulu selama beberapa waktu setelah memijat-mijat kepala.

2. Jangan melupakan conditioner
Conditioner akan mempermudah kamu untuk merapikan rambut, karena rambut menjadi halus sesudah keramas. Langkah ini juga merupakan langkah yang tidak kalah penting dalam hal merawat rambut keriting.

3. Sering-sering menyisirnya.
Bisa dibayangkan bila rambut yang keriting jarang disisir, maka pemandangan yang ada adalah rambut yang tidak rapi dan tidak teratur. Di samping itu semakin lama rambut yang keriting jarang disisir maka pada saat disisir rambut akan terasa sakit. Oleh sebab itu salah satu cara untuk merawat rambut yang keriting adalah dengan sering-sering menyisirnya.

4. Menggunakan sisir bergigi jarang.
Sisir bergigi rapat dapat menyebabkan rambut akan terasa seperti dijambak atau sakit pada saat disisir. Oleh sebab itu untuk merawat rambut yang keriting sebaiknya sisir yang digunakan adalah sisir bergigi jarang, karena hal tersebut akan mengurangi rasa sakit pada saat rambut disisir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: